GUGUR :)

Rabu, 29 Agustus 2012

JKT 48, apaan sih??


JKT 48  = PLAGIAT atau gag JKT 48 = GirlBand
sering banget denger kalimat itu entah dari media eletronik maupun media sosial


PLISS deh ..
kalian tidak tahu apa-apa dengan JKT 48
baca dan pahami deh

apakah JKT 48 sama dengan girlband?? *walau secara konsep sama tetapi bukan*
apakah JKT 48 plagiat?? *pikir deh banyak bgt artis indonesia melakukan plagiat tapi tidak ada yang peduli*

JKT 48 adalah Idol Grup bukan Girlband
Idol grup asli dari Indonesia yang di produseri langsung oleh Akimoto Yasushi

lalu siapa Akimoto Yasushi ??
Dia adalah wakil rektor Kyoto University of Arts and Design selain itu terkenal juga dengan produser rekaman dan televisi sekaligus penulis lirik, penulis skenario televisi, dan sutradara di Jepang. mendirikan grup idola Jepang Onyanko Club dan AKB48.

Pria yang lahir  di Meguro, Tokyo, 2 Mei 1956 ini adalah produser grup idola Jepang Onyanko Club dan AKB48 beserta grup-grup adiknya termasuk JKT48 (di indonesia)

AKB48 siapa lagi itu??
AKB48 adalah idol group yang  memulai debutnya pada Desember 2005. Konsepnya adalah "idola yang dapat dijumpai". Hal yang unik dari AKB48 Project adalah fans dapat ikut merasakan proses perkembangan idolanya.



Mereka memiliki Teater AKB48 sendiri di Akihabara, Tokyo. Meskipun mereka telah menjadi top idol, saat ini pun mereka tetap tampil di teater setiap harinya.

Member dipilih melalui proses audisi dimana pesertanya berasal dari seluruh penjuru negeri. Saat ini telah terbentuk tim A, tim K, tim B, tim 4, dan trainee. Saat merilis CD singlenya, dilakukan seleksi dari seluruh member, termasuk member dari sister group. Mereka yang terpilih disebut "Senbatsu Member" dan akan menyanyikan lagu single tersebut.

Di Jepang, setiap lagu baru yang mereka rilis penjualannya selalu berhasil mencapai million selling, dan sebagai idol group yang paling populer di Jepang, mereka secara regular tampil di berbagai media seperti televisi, radio, dan majalah. Sambil tetap menjadikan penampilan di teater sebagai dasarnya, mereka pun terus mengembangkan sayapnya.

JKT 48 apa plagiat?
" Kami ingin menciptakan tempat bagi para perempuan Indonesia untuk mewujudkan impian mereka. Bersama para penggemar, kami ingin membuat satu-satunya “Idola orisinal Indonesia" Inilah inspirasi utama kami meluncurkan JKT48" konsep yang diberikan JKT48

Grup ini adalah grup saudari AKB48 pertama yang berada di luar Jepang, dan berpusat di Jakarta. Grup ini mengadopsi konsep AKB48 yaitu "idola yang dapat anda jumpai setiap hari”. jadi mereka bukan plagiat hanya karena konsep mereka yang sama dengan AKB48 yang sudah terkenal itu. mereka punya ijin sah dan di pantau langsung oleh produser AKB48.

JKT48 pertama kali diumumkan pada 11 September 2011 di sebuah acara AKB48 yang diadakan di Makuhari Messe di Chiba (Gila!!).

Wawancara untuk peserta berlangsung pada akhir bulan September, dengan audisi final untuk finalis pada 8 Oktober 2011 - 9 Oktober 2011. Dari 1.200 orang pelamar yang diwawancara, 51 pelamar lolos seleksi tahap kedua. udisi tahap akhir berlangsung pada 2 November 2011. Setelah disaring kembali melalui tes menari "Heavy Rotation" dan menyanyikan lagu favorit, 28 orang peserta dinyatakan diterima

Bahkan produser Yasushi Akimoto datang ke Jakarta untuk melakukan seleksi. Ketika ditanya mengenai standar seleksi, Akimoto berkata, "Mengenai pemilihan anggota, ciri-ciri khas lokal tidak dijadikan bahan pertimbangan. Kami berpendapat bahwa pesona dari anak perempuan yang dapat kami dirasakan, di negara mana pun memiliki kesamaan. [Kami] memilih dengan lebih mementingkan kepribadian, sambil juga mempertimbangkan, kalau saja ada teman sekelas seperti anak ini, alangkah bagusnya."

Generasi pertama diperkenalkan pada 3 November 2011. Produser Yasushi Akimoto mengatakan JKT48 akan menjadi "jembatan persahabatan antara Indonesia dan Jepang".

Pada awalnya member generasi pertama ada 28 orang tetapi sekarang tinggal 24 member plus tambahan 2 member dari AKB48 yang sengaja di datangkan  baru-baru ini  dalam proyek belajar di luar negeri bernama Haruka Nakagawa dan Aki Takajo. Keduanya berasal dari Tim A, Nakagawa dari generasi ke-3 dan Takajo dari generasi ke-6.

Tampil untuk pertama kalinya di televisi pada konser program musik televisi 100% Ampuh, Global TV dari Bekasi Square, 17 Desember 2011. Lagu yang pertama kali mereka bawakan adalah "Heavy Rotation" dengan lirik bahasa Indonesia. Kostum JKT48 serupa dengan seragam sekolah Jepang yang menjadi ciri khas AKB48.

Peluncuran video musik "Heavy Rotation" versi JKT48 dilakukan pada acara Meet & Greet JKT48 14 Januari 2012 di Atrium fx Center.

Selain menyanyi, mereka juga membuat program variety show "JKT48 School" yang ditayangkan di Global TV yang bertujuan untuk mengenal anggota-anggota JKT48 dengan lebih dekat.

Dibawakan oleh presenter John Martin Tumbel yang berperan sebagai wali kelas, JKT48 School pertama kali ditayangkan pada tanggal 15 April 2012.

Iklan-iklan yang sudah mereka bintangi juga cukup banyak mengingat masih baru diawali dengan Pocari Sweat, Rakuten, Laurier, Yamaha Mio J, Biore Body Foam: Freshy Blossom, Sharp Aquos.

JKT48 juga pernah tampil bersama AKB48 dalam konser J-Pop Culture Festival 2012 di Balai Kartini, Jakarta, 25 Februari 2012. selain di Indonesia mereka pernah juga tampil di Jepang (kalau mau tahu baca page lainnya).

Pertama kalinya tampil dalam iklan televisi di Jepang untuk produk kosmetik Nameraka Honpo Whitening Series dari Tokiwa Pharmaceuticals. Dua belas anggotanya tampil dalam acara peluncuran iklan Nameraka Honpo di Tokyo, 16 April 2012. Anggota JKT48 berlarian di pantai mengejar karakter bernama Mochimochi-kun diiringi lagu "Heavy Rotation" versi bahasa Indonesia.

Sekarang mereka punya teater permanen (sama seperti saudaranya) sejak tanggal 15 Agustus 2012, yang terletak di FX Lifestyle X'enter lantai empat, Jalan Jenderal Sudirman, Pintu Satu Senayan, Jakarta.

Pada tanggal 17 Juli 2012, JKT48 tampil live di acara televisi bertajuk Mega Konser JKT48 yang ditayangkan RCTI. Tidak kurang dari 10 lagu dibawakan di konser ini. Mulai dari
" Heavy Rotation"
" Aitakatta / Ingin Bertemu"
" Kimi no Koto ga Suki Dakara / Karena Ku Suka Dirimu"
" Ponytail to Shushu"
" Baby! Baby! Baby!"
" Shonichi / Hari Pertama"
" Hissatsu Teleport / Jurus Rahasia Teleport"
" Boku no Sakura / Bunga Sakura-ku"
" Shiroi Shirt / Baju Putih"
" Kissushite Sonshichatta / Rugi Sudah Dicium Kamu"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang Baik adalah Pembaca yang selalu memberikan komentar walau itu hanya ucapan Terima Kasih ..
serta Pembaca yang selalu memberikan komentar dengan Kata-kata yang pantas untuk ditulis dan tidak menyinggung siapapun ,,


So,,Jangan lupa tulis Komentar kalian ya :)